Calon PPSU Baru Gunung Sahari Utara, Jalani Ujian Tertulis

Sebanyak 18 calon petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) menjalani ujian tertulis di Kantor Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (16/12). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 18 calon petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) menjalani ujian tertulis di Kantor Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Lurah GSU, Yanti Srihidayanti mengatakan, hari ini jajaranya bersama panitia tengah melangsungkan pengetesan ujian tertulis terhadap calon PPSU.

Sebelumnya, ungkap Yanti, para calon PPSU ini sudah menjalani proses seleksi, seperti adminitrasi dan tes lapangan seperti menyapu, membersihkan saluran, dan memanjat pohon dengan memotong dahan.

"Kita belum tahu berapa yang kita ambil dari 18 calon PPSU ini. Karena kita akan melakukan evaluasi juga terhadap 64 PPSU yang lama. Baru terlihat berapa kebutuhannya jika sudah ada hasil evaluasi PPSU yang lama," terang Yanti saat diwawancarai.

Masih kata Yanti, tidak adanya ujian terhadap PPSU yang lama atas aturan Surat Sekda. Namun para PPSU yang lama akan dievaluasi apakah mereka akan dipertahankan atau tidak semua tergantung hasil evaluasi. Nantinya setelah tes tertulis ini para PPSU akan mengikuti ujian wawancara.

"Saya berharap siapapun yang lolos nanti PPSU yang baru haruslah bekerja mempunyai integritas, kinerja yang bagus, loyalitas, dan memiliki kejujuran. Begitu juga dengan PPSU yang lama," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait