Camat Gambir Cek Kesiapan Sekolah Gelar Tatap Muka

Camat Gambir melakukan pengecekan kesiapan sekolah melaksanakan belajar mengajar tatap muka. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Camat Gambir Fauzi bersama Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Gambir Imanita melakukan pengecekan kesiapan dua sekolah yang akan mulai kegiatan belajar mengajar tatap muka besok, Rabu (7/4).

Dua sekolah itu yakni, SD Negeri 07 Cideng di Jalan Sangihe dan SD Negeri 05 Petojo Utara, di Jalan Petojo Barat no 45.

Camat Gambir Fauzi mengatakan, dua sekolah itu sebagai pilot projek yang akan menggelar proses belajar mengajar tatap muka.

“Di sini kami mengecek sejumlah asesmen fasilitas yang harus dipenuhi kedua sekolah itu. Alhamdulillah, persiapannya sudah matang seperti, tempat cuci tangan, thermogun, seluruh guru telah divaksin serta sekolah berlokasi di zona hijau,” jelas Fauzi didampingi Lurah Cideng Agus Aripianto dan Lurah Duri Pulo Indarto, Selasa (6/4).

Fauzi mengungkapkan sebelum sekolah digunakan untuk proses belajar mengajar, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan bagi seluruh ruangan kelas, toilet, ruangan guru serta halaman sekolah. Guna memberi rasa nyaman, aman bagi anak didik dan guru.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan, kegiatan belajar mengajar tatap muka yang akan dilakukan mulai Rabu besok (7/4) hanya satu sesi yaitu, siswa kelas IV kelompok pertama, sedangkan kelompok kedua melalui daring atau virtual, selanjutnya untuk hari Kamis (8/4) tidak ada proses belajar mengajar alias diliburkan, hal ini dilakukan untuk penyemprotan cairan disifektan.

Pada hari Jumat (9/4) proses belajar mengajar tatap muka kembali digelar untuk siswa kelas V kelompok pertama dan siswa kelompok kedua melalui virtual, sedangkan Sabtu, Minggu libur dan ini akan kembali dilakukan penyemprotan cairan disinfektan kembali.

“Senin, tanggal 12 April 2021 masuk lagi untuk proses belajar mengajar kelas VI kelompok pertama sedang siswa kelompok kedua melalui daring, Selasa libur untuk dilakukan penyemprotan kembali.  Rabu, 14 April 2021 proses belajar mengajar tatap muka giliran kelas IV kelompok kedua sedangkan siswa kelas IV kelompok pertama melalui daring atau virtual, dan seterusnya,” ungkapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait