Camat Gambir Lepas 17 Petugas Sensus Penduduk

Pelepasan petugas sensus penduduk di Kelurahan Cideng. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Camat Gambir, Fauzi melepas 17 petugas sensus penduduk atau petugas pencacah lapangan Badan Pusat Statistik Jakarta Pusat untuk wilayah Kelurahan Cideng, pada Rabu (3/9) sore.

Camat Gambir, Fauzi minta kepada petugas sensus penduduk dan Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) yang akan mendata penduduk di wilayah Kelurahan Cideng supaya bekerja dengan optimal, karena data ini sangat penting untuk mengetahui jumlah pasti dan perencanaan program  ke depan.

“Saya minta petugas sensus bekerja seoptimal mungkin, karena ini sangat penting untuk mengetahui jumlah pasti dan perencanaan program ke depan," kata Fauzi saat dikonfirmasi, Jumat (4/9).

Fauzi juga berpesan kepada petugas sensus penduduk dan Koseka dalam menjalankan tugas di lapangan nanti agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak minimal satu meter  guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sementara itu, Kepala Seksi Statistik BPS Jakarta Pusat, Tri Pramujianti menambahkan, jumlah petugas sensus penduduk dan Koseka wilayah Kecamatan Gambir sebanyak 67 orang terdiri dari 62 petugas sensus penduduk atau petugas pencacah lapangan, dan lima petugas Koseka.

"Nantinya petugas tersebut menyebar di enam kelurahan wilayah kecamatan Gambir untuk melakukan pendataan penduduk. Sensus ini bertujuan menyediakan data jumlah komposisi distribusi dan karateristik penduduk untuk menuju satu data kependudukan Indonesia," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait