Cara Kelurahan Cempaka Putih Timur Pastikan Kondisi Kesehatan Pegawai

Pegawai di Kelurahan Cempaka Putih Timur memeriksa kondisi kesehatan, Senin (27/01). (Foto: Crs)

Jakarta Pusat, -- Di kala musim penghujan seperti sekarang, kondisi kesehatan biasanya menjadi rentan. Hal seperti itu sedapat mungkin harus dihindari oleh pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Untuk memastikan kondisi kesehatan petugas, Kelurahan Cempaka Putih Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan seluruh ASN dan PJLP di halaman kantor kelurahan, Senin (27/01).

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnamasari mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memantau kesehatan pegawai. Apalagi beberapa waktu belakangan ini hujan kerap turun, dan petugas harus tetap melaksanakan pekerjaannya. "Hari ini yang bekarja di kelurahan seluruhnya diperiksa kesehatan," terang Shinta.

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas dari Puskemas Kelurahan Cempaka Putih Timur. Jenis pemeriksaan yang dilakukan antara lain tekanan darah, kadar gula darah maupun konsultasi para PJLP dan ASN yang merasa ada keluhan terkait kondisi kesehatan. Jika ditemukan indikasi masalah kesehatan yang lebih serius, pemeriksaan lanjutan dilakukan di Puskemas Kelurahan Cempaka Putih Timur.

"Saya sangat senang dengan adanya pemeriksaan ini. Dengan ini kita tahu kesehatan kita seperti apa," ucap Shinta. 

Di tempat yang sama, Kasatgas Satpol PP Kelurahan Cempaka Putih Timur, Asep, mengaku senang dengan pemeriksaan ini. Pasalnya, dengan pemeriksaan kesehatan ini ia jadi mengetahui kondisi kesehatan dirinya. "Tadi saya jadi tahu kalau (kadar) gula saya tinggi, ya saya jadinya langsung periksa lanjut ke puskesmas," tutup Asep. (Crs)

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait