Cegah COVID 19, Warga Kebon Kosong RW 04 Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Sebanyak 1500 rumah tinggal yang di tempati sekitar 800 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan RW 04 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat disemprot disinfektan yang dilakukan secara mandiri. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 1500 rumah tinggal yang di tempati sekitar 800 Kepala Keluarga (KK) di lingkungan RW 04 Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat disemprot disinfektan yang dilakukan secara mandiri, Kamis (2/4).

Ketua RW 04 Kelurahan Kebon Kosong, Sarjono mengatakan pihaknya bersama warga lingkungan RW 04 meliputi 16 RT ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga dan lingkungan jalan pemukiman yang dilakukan secara mandiri.

"Dengan menggunakan alat penyemprot sederhana, warga secara bergotong royong menyemprotkan cairan disinfektan dari rumah ke rumah dimulai dari menyemprot pegangan pintu, halaman rumah hingga pagar rumah," tutur Sarjono.

“Penyemprotan ini dilakukan dari warga untuk warga, guna mencegah virus corona atau COVID 19 dan penyemprotan ini merupakan yang kedua kalinya,“ tambah Ketua RW 04 ini.

Ia berharap dengan dilakukan penyemprotan ini virus Corona cepat berlalu, dan tidak ada warganya yang terpapar.

Ia juga mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah melibatkan unsur RT, RW, LMK, Karang Taruna (KT), warga serta dibantu oleh jajaran tiga pilar, PPSU, Satpol PP dan dipantau oleh Lurah Kebon Kosong.

Sementara itu, Lurah Kebon Kosong, Supardjo mengatakan sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada warga lingkungan RW 04 serta pengurus RT yang telah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta dalam memerangi virus Corona.

"Dengan cara ini mudah mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran virus di wilayah Kebon Kosong. Warga harus tetap berhati hati serta menjaga kesehatannya dengan pola hidup bersih dan sehat. Gunakan masker, cuci tangan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah," jelasnya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait