Cegah Corona, Murid SMPN 156 Wajib Cuci Tangan

Menghadapi virus corona COVID-19, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 156 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, menerapkan enam langkah mencuci tangan dengan menggunakan sabun untuk pencegahan. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Menghadapi virus corona COVID-19, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 156 Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, menerapkan enam langkah mencuci tangan dengan menggunakan sabun untuk pencegahan.

"Anak-anak biasanya jarang cuci tangan, mungkin mau jalan baru cuci. Nah kalau sekarang mereka wajib cuci tangan," kata Kepala SMPN 156 Ujang Supriana, saat ditemui di kantornya, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (4/3).

Ujang mengatakan, pihaknya menyiapkan sabun di setiap sarana wastafel yang ada di sekolah, agar seluruh warga sekolah lebih mudah untuk mencuci tangannya. Ada 16 wastafel yang merupakan fasilitas sekolah yang terdiri dari empat lantai.

"Pokoknya kita siapkan (sabun cuci tangan), agar siswa-siswa itu lebih rajin menjaga kesehatan," kata Ujang.

Sampai saat ini, tidak ada satu murid atau warga sekolah yang sakit ataupun terkena pilek pasca diumumkan adanya dua pasien Corona di Indonesia. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait