Cegah Genangan, Ratusan Karung Lumpur Diangkut PPSU Harapan Mulya

Petugas PPSU Kelurahan Harapan Mulya melakukan pengurasan saluran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Ratusan karung lumpur dan sampah diangkut anggota petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Harapan Mulya dari saluran air di RW 07 dan sebagian RW 08.

Lurah Harapan Mulya, Fauzi mengatakan, pengurasan dan penanganan saluran air di lingkungan RW 07 dan 08 dalam rangka menghadapi musim hujan yang telah mulai datang.

"Pengurasan saluran air ini dilakukan oleh anggota PPSU bekerja sama dengan petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran. Kegiatan ini sudah dilakukan tiga bulan yang lalu. Di fokuskan di RW 07 dan sebagian RW 08, karena awal tahun 2020 terjadi genangan saat hujan lebat," ujarnya, saat dikonfirmasi Rabu (7/10).

Fauzi mengungkapkan hasil dari pengurasan rata-rata tiap hari 120 karung lumpur dan sampah selanjutnya karung tersebut langsung diangkut oleh Satpel SDA Kecamatan Kemayoran.

Lebih lanjut Fauzi menuturkan, kegiatan pengurasan saluran air dilakukan oleh satu regu tim saluran terdiri dari tujuh anggota PPSU secara bergantian setiap hari  mulai pukul 07.30 sampai dengan 15.00 sesuai jam kerja. "Sudah lebih dari 10 dumtruck lumpur dan sampah diangkut ke PLTU Ancol, Jakarta Utara," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait