Cegah Kekerasan Anak di Sekolah, Sudin PPAPP Jakpus Lakukan Sosialisasi Online

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Pusat (Sudin PPAPP Jakpus) melakukan sosialisasi online pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPAPP Jakpus, Eny Rosianingsih menerangkan, sosialisasi ini dilakukan melalui website, instagram, dan whatsapp. Sosialisasi ini dilakukan sejak April hingga September mendatang, di 300 sekolah dari delapan kecamatan se-Jakpus.

"Di bulan April ini ada 40 sekolah dari tiga kecamatan, Kecamatan Sawah Besar 17, Kemayoran satu, Tanah Abang 18, dan empat Madrasah. Kecamatan lainnya dilakukan bulan berikutnya hingga September. Biasanya kita datang langsung, namun karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kita lakukan secara online," terangnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (11/5).

Eny mengatakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak ini bagian dari program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta. Sehingga wajib untuk dilakukan, karena berkaitan dengan pencegahan kekerasan terhadap murid di sekolah.

"Hubungan antara guru dan murid di sekolah ini rentan, maka diperlukan upaya pencegahan agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak, baik dari guru ke murid maupun dari sesama murid," paparnya.

Sejauh ini, lanjut Eny, respon dari para guru, orang tua siswa, dan para siswa sangat baik terhadap sosialisasi ini.

"Respon mereka sangat tinggi dan antusias terhadap sosialisasi ini," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait