Cegah Persebar Covid-19, Tiga Pilar Gandeng Komunitas Ojol

Ilustrasi. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Tiga pilar menggandeng komunitas ojek online (Ojol) dalam mencegah persebaran virus Covid-19. Ini terlihat dari dilakukan launching tim khusus penindakan protokol kesehatan dan penegakkan disiplin.

"Para pengemudi ojol ini akan mensosialisasikan protokol kesehatan dan penggunaan masker dalam komunitas ojeknya sendiri-sendiri," ucap kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (23/9).

Heru mengatakan komunitas ojol itu nantinya memiliki peran yang sama dengan komunitas-komunitas masyarakat yang ikut berkolaborasi untuk membantu warga menjalani protokol kesehatan.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menegaskan agar dengan adanya komunitas ojek online yang menggalakan pendisiplinan protokol kesehatan dapat terjadi perubahan kebiasaan pola hidup sehat di masyarakat mengingat angka kasus Covid-19 terus merangkak setiap harinya di Ibu Kota.

"Kita masih marathon terkait penanganan wabah Cocid-19 ini. Untuk itu kita perlu kebersamaan bareng teman-teman ojek online membantu penerapan pendisiplinan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kita semua jadi agent of change," ujar Bayu. 

Dalam perilisan itu, secara simbolik para pemimpin dari tiga pilar di Wilayah Kota Jakarta Pusat itu memasangkan penanda kepada perwakilan anggota Satpol PP, anggota TNI, anggota kepolisian, dan satu orang pengemudi ojek online untuk melakukan tugasnya masing-masing baik sebagai penindak pelanggar protokol kesehatan maupun sebagai penegak disiplin protokol kesehatan.

Terakhir ketiga pemimpin itu melepas konvoi kendaraan para petugasnya termasuk komunitas ojek online yang hadir untuk mulai melakukan tugasnya terkait penerapan protokol kesehatan di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 di Ibu Kota Jakarta. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait