Covid 19, Bawa Sejarah Baru Musrenbang Virtual

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kota dilakukan secara virtual. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Corona Virus Desease (Covid 19) tidak hanya memberikan dapak kepanikan, tapi justru membawa sejarah baru dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2020 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat yang dilakukan secara virtual.

Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan arahan dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kota secara virtual, Rabu (8/4).

Menurutnya, akibat wabah Covid 19 ini, pelaksanaan Musrenbang kali ini berbeda dari tahun sebelumnya di mana saat ini dilakukan secara virtual yang merupakan sejarah baru dalam proses pembahasan Musrenbang.

"Ini adalah rasa masa depan, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang kita akan melakukan proses seperti ini lagi," ungkapnya.

Anies melanjutkan, mungkin di masa yang akan datang generasi berikutnya akan tertawa geli saat mengetahui sejarah Musrenbang virtual baru dilakukan tahun 2020. Sementara, generasi anak cucu kedepan sudah sudah terbiasa mengunakan teknologi ini.

"Barangkali anak cucu kita nanti akan sangat geli generasi tahun 2020 baru mulai mengunakan mesin virtual untuk membahas pembangunan DKI Jakarta," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait