Dalam Tiga Hari, 83 Hewan Penular Rabies Divaksin

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat melakukan vaksinasi terhadap Hewan Penular Rabies (HPR). Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Dalam tiga hari, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat telah melakukan vaksinasi terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) di tiga lokasi terpisah.

Kepala Seksi (Kasie) Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat Herawati mengatakan, jajarannya melakukan jemput bola dengan memberikan pelayanan dengan memvaksin HPR.

"Antusias warga sangat tinggi sekali dalam membawa hewan (anjing dan kucing) peliharaan mereka untuk mendapatkan suntik vaksin," ucap Herawati saat diwawancarai, Kamis (30/1).

Masih kata Herawati, tadi kita lakukan di tiga lokasi yang menjadi tempat pelayanan vaksin. Seperti, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Guntur ada 16 kucing, dan 11 anjing divaksin. Lokasi lain di RPTRA IV ada 10 ekor anjing, dan 20 kucing.

"Lokasi terakhir berada di Rumah Susun (Rusun) Bendungan Hilir II ada 26 kucing yang divaksin. Hari terakhir antusias warga cukup besar tapi umumnya kucing," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait