Dekot Senen Sosialisasikan Pemakaian Masker Pada Warga Paseban

Dekot Senen sosialisasikan pemakaian masker kepada warga Paseban.

Jakarta Pusat, -- Dewan Kota (Dekot) Jakarta Pusat perwakilan Kecamatan Senen bersama jajaran tiga pilar mengkampanyekan gerakan pakai masker di lingkungan RW 02 dan 04 Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

Dekot Jakarta Pusat perwakilan Kecamatan Senen, Sanusi mengatakan, pihaknya bersama jajaran tiga pilar, anggota LMK, anggota FKDM serta unsur RT-RW turun secara bersama mensosialisakan memakai masker yang baik dan benar.

"Saat ini kita lihat banyak orang memakai masker asal jadi saja, ada yang memakai masker di jidat, ada di bawah hidung, serta di bawah dagu. Ini salah, yang betul masker dipakai mulai dari menutupi hidung, mulut hingga di bawah dagu," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (18/9).

Sanusi mengungkapkan jika sosialisasi gerakan memakai masker sudah berlangsung sejak kemarin hingga hari ini. "Kemarin sosialisasi dilakukan di RW 02, dan 04 sedangkan hari ini di RW 07," ungkapnya.

Menurutnya sosialisasi ini dilakukan untuk mengkampanyekan pakai masker di lingkungan warga Paseban terkait diberlakukan kembali PSBB sesuai Pergub Nomor 88 tahun 2020 guna memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19.

Ia menambahkan, warga juga diimbau agar membiasakan diri dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Sosialisasi dilakukan dari rumah ke rumah, agar warga paham betul akan pentingnya memakai masker," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait