Delapan RW di Jakpus Terima Bantuan Personal Computer dari HDCI

Penyerahan bantuan PC dari HDCI Jakpus, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (28/8). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Sebanyak delapan RW dari delapan Kecamatan yang ada di Jakarta Pusat (Jakpus) menerima paket bantuan berupa satu unit Personal Computer (PC) beserta modem dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Jakpus, di halaman, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (28/8).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapresiasi bantuan PC yang diberikan HDCI. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan di lingkungan masyarakat saat ini. Sebab, di masa pandemi Covid-19 ini para siswa membutuhkan fasilitas teknologi informasi untuk menunjang pendidikan dari rumah. Akibat belum dibukanya sekolah untuk kegiatan belajar mengajar.

“Hari ini HDCI membantu dunia pendidikan kita, terima kasih untuk teman-teman HDCI. Pak RW silahkan diterima bantuan ini, tolong dimanfaatkan dengan baik. Lurah tolong dimonitor penggunaanya,” ungkap Bayu saat menyerahkan secara simbolis kepada para Ketua RW.

Bayu juga mengatakan, kedepannya setelah menerima bantuan PC ini. Pihaknya meminta RW mencarikan tutor untuk para siswa belajar.  Sehingga nantinya kantor RW ini dapat dijadikan fasilitas pembelajaran warga.

“Dicarilah mahasiswa yang mau membantu menjadi tutor adik-adiknya ini. Karena saat ini sekolah belum kita buka selama masa transisi,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Karet Tengsin, Hermadi merasa bersyukur menerima bantuan PC dari HDCI Jakpus. Ia mengatakan nantinya PC tersebut akan ditaruh di PAUD RW 05 yang berada di atas kantor kelurahan.

Menurutnya, lokasi tersebut lebih nyaman digunakan warga. Selain itu, pihaknya juga akan membuat perpustakaan umum di lokasi itu.

“Kita rapikan dulu tempatnya, pastikan dulu keamananya. Nanti kita taruh PC di sana, untuk melengkapi rencana pembuatan perpustakaan umum juga,” katanya. (AS)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait