Delapan Titik JakWIFI Terpasang di Wilayah Mangga Dua Selatan

Salah satu siswa belajar jarak jauh dengan menggunakan JakWIFI. Foto: Sab

Jakarta Pusat, -- Sebanyak delapan titik internet gratis JakWIFI sudah terpasang di Kelurahan Mangga Dua Selatan, di RW 01, 02, 03, 04, 05, 07, 08 dan 010, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra mengatakan, permintaan pemasangan JakWIFI ini usulan dari 12 RW dan sudah delapan RW mendapatkan internet gratis tersebut yang kemudian dapat dimanfaatkan oleh anak-anak untuk belajar jarak jauh.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19 untuk kuota internet gratis sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk belajar jarak jauh. Ini jadi budaya baru yang tadinya belajar di sekolah jadi belajar secara daring.

"Semula anak-anak mesti beli kuota sebesar Rp 26.000, namun dengan adanya JakWIFI mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman," kata Agata saat meninjau pelaksanaan belajar jarak jauh di Pos RW 03 didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sa’adi dan Ketua RW 03, Adnan, Selasa (17/11).

Ia juga mengimbau kepada anak-anak agar tetap belajar dengan semangat walaupun tidak berada di sekolah. "Jangan cepat putus asa untuk mencapai cita-cita," tegasnya.

Sementara itu, Maulia Putri, kelas 8 SMP Islam Fatahilah mengaku senang dan dengan adanya internet gratis JakWIFI ini karena sangat membatu.

"Sebelumnya saya selalu beli kuota internet seminggu Rp 26.000 itupun dikumpulin dari uang jajan, karena ibu kerjanya tukang cuci dan gosok baju sedangkan bapak kerjanya serabutan," ujarnya.

"Terima kasih kepada Pemda DKI Jakarta, utamanya Bapak Anies yang telah memberikan internet gratis sehingga saya bisa belajar dengan tenang dan nyaman," tambahnya.

Hal senada juga dirasakan Hasra Failah, siswa SD Negeri Karang Anyar 04 Petang. Menurutnya dengan adanya internet gratis JakWIFI ini ia bisa belajar dengan tenang dan nyaman. "Adanya JakWIFI bisa belajar lagi, namun kami minta kepada Pemda DKI Jakarta agar menambah kecepatan dan kuotanya agar tidak lemot," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait