Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pedagang Kini Bisa Miliki Asuransi

Wisata Akuisisi BPJS Ketenagakerjaan, di Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta Pusat, Jumat (21/2). Foto: Mam

Jakarta Pusat, -- BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan Wisata Akuisisi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memperluas kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan pekerja pasar di sektor formal maupun informal.

Deputi Direktur Bidang Program Kepesertaan Khusus BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Hafiz mengatakan, memilih melakukan Wisata Akuisisi di Pasar Tanah Abang karena merupakan pasar terbesar di Asia.

“Kita akan beri waktu temen-temen yang tergabung dalam wisata akuisisi ini untuk melakukan tugasnya mengajak pedagang ikut BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini, juga kartu kepesertaan bisa dicetak langsung. Kita sudah siapkan stan-nya,” katanya, saat Wisata Akuisisi BPJS Ketenagakerjaan, di Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta Pusat, Jumat (21/2).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, kehadiran Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membuat para pedagang yang bekerja di sektor informal dapat memiliki asuransi.

Menurutnya, para pedagang di Pasar Tanah Abang ini akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi dengan adanya peningkatan manfaat kepesertaaan.

“Jadi sekarang ini pedangang bisa punya asuransi. Kalau dulu mereka bingung mau punya asuransi tapi nggak punya kantor. Dengan bayar 16 ribu per-bulan mereka sudah bisa mendapatkan jaminan Rp 42 juta jika terjadi apa-apa,” ungkapnya.

Irwandi juga mengharapkan dengan kegiatan wisata akuisisi ini semakin banyak pedagang yang menjadi peserta BPJS Ketenangakerjaan. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait