Dhany Sukma: Bukan Capaian, yang Utama Semua Warga Tervaksin

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menegaskan bukan capaian yang menjadi tujuan utama vaksinasi Covid-19, tetapi bagaimana semua warga dapat tervaksin.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya, sasaran vaksinasi, petugas vaksinasi, dan kapasitas vaksinasi.

Dhany menilai, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat, bisa saja intens dilakukan bila vaksin tersedia. Namun, jika petugasnya terbatas akan menjadi tidak efektif.

“Kita tidak bicara masalah capaian tapi yang penting seluruh warga Jakarta Pusat sudah divaksin. Intinya ke sana, semakin banyak semakin bagus dampaknya. Tentunya cakupannya akan meningkat sendirinya, artinya semua efektif,” ungkapnya, di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (3/5). 

Dhany menjelaskan, ke depan peta vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat akan bergeser pada para pendukung ekonomi seperti, pedagang yang sudah dilakukan hari ini di GI dan Thamrin City dan sebelumnya di Tanah Abang. Serta masyarakat di kawasan padat pemukiman.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat telah melakukan penyisiran sekaligus juga intervensi.

“Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat akan ada vaksin baru. Sehingga kalau sudah dialokasikan kita akan bergerak,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait