Di Kolong Rel, Wali Kota Perkuat Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat di Kampung Benteng Pancasila, Bawah Kolong Rel (Barel) Kelurahan Cikini, Menteng, Jakpus, Jumat (30/4). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Memasuki hari ke-17 bulan Ramadan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama dengan elemen masyakarakat di Kecamatan Menteng yakni Dewan Kota, FKDM, LMK, MUI, DMI, RT/RW melakukan silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergitas dan membangun kepercayaan di tengah masyarakat.

Dhany Sukma dalam keterangannya mengharapkan pertemuan ini terbangun kohesifitas sosial baik dari pemerintah, lembaga masyarakat, dan tokoh masyarakat sebagai suatu entitas sosial.

"Kegiatan ini penting kita bangun, apalagi dalam karakteristik Kecamatan Menteng yang image-nya itu lebih menengah ke bawah, ternyata kita memiliki kelompok-kelompok sosial masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi untuk menjaga keutuhan yang ada di wilayah Kecamatan Menteng yaitu melalui peran Dewan Kota, FKDM, RW, RT, Lurah, dan Camat," ujar Dhany di Kampung Benteng Pancasila, Bawah Kolong Rel (Barel) Kelurahan Cikini, Menteng, Jakpus, Jumat (30/4).

Dalam kesempatan ini Dhany juga meminta semua pihak agar ikut ambil bagian dalam proses kolektif yang sifatnya interaktif.

Sementara itu, Ketua FKDM Kecamatan Menteng Azis Arifin menyebutkan silaturahmi di bulan Ramadan ini merupakan upaya mencari suatu Ukhuwah Islamiyah dalam rangka Kamtibmas agar kondisi Kecamatan Menteng aman dan tenang.

"Dengan stakeholder yang ada ini kita selalu berkoordinasi dengan Dewan Kota LMK, RT/RW, dan lembaga kemasyarakatan lainnya termasuk camat dan lurahnya," ujar Azis.

Selain itu, Azis berharap Pemkot Jakpus dapat mendukung program FKDM dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pasca-Lebaran.

"Biasanya pasca-Lebaran kan euforia nih, takutnya ada klaster baru. Kita dengan Dewan Kota mengadakan edukasi keliling wilayah Kecamatan Menteng untuk mencegah Covid-19, terutama soal vaksinasi," tuturnya. (As)

 

KominfotikJP/FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait