Dilengkapi dengan Barcode Tanaman, JP Farm Diresmikan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Ketua TP PKK Jakarta Pusat Sinthya Ayuningrum membukai tirain tanda peresmian JP Farm. Foto: Far

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Ketua TP PKK Jakarta Pusat Sinthya Ayuningrum membukai tirai tanda peresmian JP Farm di antara bangunan Blok A dan Blok C sisi Barat Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

"Hari ini kita meresmikan JP Farm di tanggal yang cantik. Di sini juga ada 169 jenis tanaman yang ditanam dilahan 80 meter persegi," ucap Bayu.

Bayu menerangkan, JP Fam ini juga dapat menjadi tempat edukasi bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan murid PAUD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Jenis tanaman yang ada di sini mulai dari padi, tanaman hidroponik serta tumbuhan lainnya dapat dijumpai.

"Ada padi, di mana ini menjadi edukasi bagi kita semua terlebih murid PAUD, kemudian di sini juga ada kolam gizi, dan tanaman hidroponik," terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, JP Farm ini sebagai pengembangan dari Balkot Farm.

"Tanaman yang ada di JP Farm ini telah dilengkapi dengan barcode dari Sudin Kominfotik Jakpus. Sehingga pas kita barcode akan mengetahui tananam ini jenis apa, fungsi, serta manfaat tanaman tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Edward Ronald Siarait salah satu Pamdal  (Pengamanan Dalam) Pemkot Jakpus mengaku langkah pembuatan JP Farm ini sebagai langkah yang positif karena dapat mengetahui jenis tanaman beserta manfaatnya.

"Bagus sekali ini, jadi makin indah kantor wali kota, penghijuan juga semakin bagus dan kita jadi tahu ini tanaman jenis apa serta manfaat," tuturnya.

Untuk diketahui, JP Farm dibangun dengan luas 80 meter persegi ini juga terdapat tanaman padi, tanaman toga, tanaman hidroponik, dan kolam gizi.

Dalam peresmian JP Farm ini dihadiri Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi, Sekretaris Kota Jakpus Iqbal Akbarudin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bakwan Ferizan Ginting, serta Kepala UKPD lainnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait