Dinas LH Akan Gelar Uji Emisi di Kantor Wali Kota Jakpus

Uji emisi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan menggelar uji emisi kendaraan bermotor di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada akhir Juli mendatang.

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Evy Sulistyowati menerangkan, uji emisi ini akan diadakan 30 Juli 2020 mendatang.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup (LH) juga telah melakukan uji emisi di SPBU Jalan Industri beberapa waktu lalu.

"Tahun ini uji emisi dilakukan oleh Dinas LH sebanyak 28 kali untuk se-DKI Jakarta, karena ini dilakukan di wilayah Jakpus. Maka Sudin LH akan mendukung dan membantu pelaksanaan uji emisi ini," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Senin (13/7).

Evy mengatakan, akibat adanya efisiensi anggaran, uji emisi yang biasanya dilakukan di Tingkat Kota oleh Sudin LH, kini ditiadakan. Sehingga dilakukan Dinas LH. Rencananya di wilayah Jakpus, akan dilakukan tiga kali uji emisi.

"Satu sudah di SPBU Jalan industri, nanti tanggal 30 di Kantor Wali Kota Jakpus,  dan bulan September nanti di ITC Cempaka Mas," paparnya.

Ia juga menambahkan, kemungkinan masih dilakukan pencarian lokasi untuk uji emisi berikutnya terutama di sekitar SPBU. Sehingga kendaraan dapat langsung mengikuti uji emis usai melakukan pengisian BBM.

"Kendaraan yang tidak memenuhi baku mutu akan ditindak," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait