Dinas LH Akan Gelar Uji Emisi di Kantor Wali Kota Jakpus

Uji Emisi. Foto: dok Zak

Jakarta Pusat, -- Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta akan menggelar uji emisi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada pertengahan Maret 2020 nanti.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menerangkan, uji emisi ini akan diadakan pada 17-18 Maret 2020 di sebelah Timur Plaza Kantor Wali Kota Jakpus. Nantinya akan ada empat counter untuk uji emisi, yakni dua counter solar, dan dua counter bensin.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mengurangi emisi udara di Jakarta,” ungkapnya usai rapat persiapan uji emisi, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

Uji emisi ini, lanjut ginting, selain untuk kendaraan oprasional maupun pribadi juga bisa diikuti masyarakat umum. Uji emisi ini gratis tidak dipungut biaya.

“Pendaftarannya juga bisa dilakukan online melalui website ujiemisi.jakarta.go.id untuk mengurangi antrean dan waktu. Jadi pemilik kendaraan bisa menyesuaikan waktu yang diinginkan melalui aplikasi online,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait