Dokter Imbau Warga Jangan Panik Hadapi Corona

Dokter Jonathan dari Puskesmas Kecamatan Menteng saat sosialisasi pencegahan Corona, di Jalan Menteng Kecil. Foto: Nar

Jakarta Pusat, -- Virus Corona (COVID-19) sejauh ini penyebarannya di seluruh dunia demikian massif. Namun, masyarakat tidak perlu panik terkait kelangkaan masker dan hand sanitizer yang habis di pasaran.

Dokter Jonathan dari Puskesmas Kecamatan Menteng mengungkapkan, warga tidak perlu resah karena kelangkaan masker dan hand sanitizer yang habis di pasaran.

Menurutnya bagi warga yang kondisi tubuhnya sehat sebenarnya tidak membutuhkan masker. Begitupun dengan hand sanitizer.

“Kalau kita sehat tidak membutuhkan masker. Selama ada air mengalir, dan sabun cuci tangan kita tidak perlu hand sanitizer. Bahkan lebih bagus mencuci tangan di air mengalir dengan sabun,” paparnya, disela-sela Sosialisasi Virus Corona saat apel kerja bakti bersama petugas gabungan di Jalan Menteng Kecil, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/3).

Ia juga menambahkan warga tak perlu panik dengan menstok kebutuhan pangan di rumah sebanyak-banyaknya. Menurutnya, berdasarkan keterangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, stok kebutuhan pangan di Jakarta masih aman.

“Kita ingin memberikan informasi pada masyarakat agar tidak panik. Penderita corona pun sudah dalam pemulihan,” tambahnya.

Ia juga menekankan bagi warga yang mengalami gejala batuk, pilek, demam, dan sesak nafas dapat memeriksakan diri ke Puskesmas.

“Gejala ini pun belum tentu positif corona. Sebab, harus ada riwayat kontak dengan penderita corona sebelumnya,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait