Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia Lurah MDS Gandeng CSR

Pemberian sandal bagi lansia yang sudah divaksin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Guna mempercepat vaksinasi bagi orang lanjut usai (lansia) Lurah Mangga Dua Selatan (MDS) Agatha Bayu mengandeng Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurutnya, dalam kerja sama ini CSR memberikan bantuan berupa sandal sebagai bingkisan bagi para lansia yang telah divaksin Covid-19, di Gelangang Olahraga (GOR) Kecamatan Sawah Besar, Jumat (26/3).

“Kita ingin memberikan stimulus bagi lansia yang merupakan kelompok rentan agar bersedia melakukan vaksinasi Covid-19. Kita gandeng CSR Lion Club untuk program percepatan vaksinasi lansia ini,” ungkapnya.

Kurangnya informasi pada lansia, membuat Kelurahan Mangga Dua Selatan melakukan jemput bola dari rumah ke rumah warga mengajak lansia untuk divaksin.

Dalam jemput bola tersebut, Agatha Bayu menugaskan satu penanggung jawab dari jajarannya di kelurahan untuk satu RW.

“Satu RW ada satu petugas kelurahan yang ikut jalan dari rumah ke rumah warga memberikan sosialisasi dan informasi pada warga terkait vaksinasi bagi lansia,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Agatha, dari data penerima KLJ sebanyak 335 lansia di wilayahnya, baru ratusan lansia yang tervaksin. Sementara untuk keseluruhan sudah ada 567 lansia yang tervaksin.

“Untuk percepatan Sabtu dan Minggu kita akan tetap buka layanan vaksinasi,” katanya.

Di waktu yang tersisa sampai dengan akhir Maret ini, Kelurahan MDS akan menjalin kerja sama dengan CSR lainnya untuk percepatan vaksinasi lansia. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait