Dua Bus Sekolah Disiagakan Jemput Lansia di Kelurahan Kebon Melati

Dua bus sekolah disiagakan di Kecamatan Tanah Abang guna menjemput orang lanjut usia (lansia) untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Dua bus sekolah disiagakan Kecamatan Tanah Abang guna menjemput orang lanjut usia (lansia) untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Plh Camat Tanah Abang Muhammad Iqbal menerangkan dua bus sekolah di Kecamatan Tanah Abang akan digunakan untuk penjemputan lansia yang ada di Kelurahan Kebon Melati. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman, aman, dan efisiensi waktu lansia menuju lokasi vaksinasi Covid-19.

“Lokasi Kelurahan Kebon Melati ini cukup jauh dari lokasi vaksinasi. Warganya juga cukup banyak. Kita antar-jemput untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melakukan vaksin,” terangnya, di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/3).

Menurutnya, ada sekitar 39 lansia yang akan di antar jemput dengan bus sekolah ini. Ia memprioritaskan Kelurahan Kebon Melati yang akan diantar jemput lebih dulu karena lansia di kelurahan ini banyak yang belum divaksin.

Terkait data lansia yang sudah tervaksin, menurutnya, di wilayah Kecamatan Tanah Abang sudah lebih dari 4.000 lansia tervaksin.

“Presentasenya baru 40 persen kita sedang upayakan agar mencapai 100 persen di akhir Maret ini,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait