Dua Fasilitas Pendidikan di Kawasan Gelora Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disenfektan di fasilitas pendidikan. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Dua tempat fasilitas pendidikan yakni, Universitas Moestopo dan SMA Negeri 24, di kawasan Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan, pada Rabu (10/6) kemarin.

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh Gulkarmat Sektor Kecamatan Tanah Abang yang dipimpin langsung oleh Lurah Gelora, Nurul Huda didampingi Kepala Sektor Gulkarmat Kecamatan Tanah Abang, Sunaryo.

Lurah Gelora, Nurul Huda mengatakan penyemprotan cairan disinfektan berlangsung di Universitas Moestopo dan SMA Negeri 24 pada fase PSBB Transisi ini guna memutus mata rantai virus Corona, sehingga nantinya anak didik yang mengikuti proses belajar dan mengajar merasa nyaman dan aman.

"Dalam penyemprotan tersebut menerjunkan 25 personil dari berbagai unsur di antaranya dari petugas Gulkarmat sektor Tanah Abang, jajaran tiga pilar serta ASN Kelurahan Gelora, jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/6).

Ia berharap, mudah-mudahan dengan dilakukannya penyemprotan ini, virus Corona di DKI Jakarta cepat berlalu dan warga bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu,  Kepala Sektor Gulkarmat Tanah Abang, Sunaryo menjelaskan, untuk kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Universitas Moestopo pihaknya melibatkan 11 anggota petugas Gulklarmat Sektor Kecamatan Tanah Abang dan menggunakan dua unit light rescue dan satu unit light fire truck ukuran 1500 liter.

"Untuk pembuatan cairan disinfektan kita gunakan kaporit sebanyak 2 kg di Universitas Moestopo. Sedangkan penyemprotan di SMA Negeri 24 melibatkan 10 anggota petugas Gulkarmat dibantu dengan water mist dan satu unit light rescue serta kaporit satu kg," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait