Empat PMKS Terjaring di Kawasan Kelurahan Gelora

PMKS terjangkau petugas gabungan di kawasan Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (9/6). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sedikitnya empat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terjangkau petugas gabungan di kawasan Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (9/6).

“Ke empat PMKS tersebut langsung kami bawa ke GOR Karet Tengsin, Tanah Abang,” ujar Lurah Glora, Nurul Huda, saat dikonfirmasi, Rabu (10/6).

Menurutnya penertiban tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti aduan masyarakat, terkait PMKS yang berkeliaran di kawasan gedung DPR/MPR dan sekitar jalan Asia Afrika.

“Kita akan terus keliling wilayah untuk menjangkau para PMKS,” kata Nurul.

Ia menambahkan, dalam penertiban PMKS tersebut mengerahkan 15 personil terdiri dari anggota Satpol PP kecamatan dan kelurahan, TNI, Polisi, dan petugas Sudin Sosial.

“Para petugas tersebut menyisir di kawasan Gedung DPR/MPR, Jalan Tentara Pelajar depan Manggala Wana Bhakti, belakang SMA 24, depan Apartemen Permata Hijau, dan jalan Tentara Pelajar sisi Barat Stasiun Palmerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sosial Kecamatan Tanah Abang, Agus menjelaskan ke empat PMKS yang terjaring di kawasan kelurahan Gelora akan didata, diperiksa kesehatannya, dan di tes rapid.

“Jika reaktif akan diisolasi, selain itu juga bila PMKS-nya ber-KTP DKI akan dikembalikan kepada keluarganya sedangkan yang ber-KTP daerah dipulangkan ke daerah asalnya,” tandasnya.  (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait