Empat Rumah Ibadah di Kebon Kelapa Disemprot Disinfektan

Jajaran tiga pilar Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Gulkarmat Jakarta Pusat dalam melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat ibadah. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Jajaran tiga pilar Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat dalam melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat ibadah.

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Kebon Kelapa Nurdin Tumbur Togar dengan melibatkan 20 personil dari berbagai instansi terkait.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sudah meluas di DKI Jakarta dengan terus melakukan penyemprotan. Kali ini pihaknya bersama jajaran tiga pilar berkolaborasi dengan Sudin Gulkarmat melakukan penyemprotan terhadap empat geraja yang berlokasi di RW 01, 02, 03, dan 04 serta Kantor Kelurahan Kebon Kelapa.

"Empat gereja yang disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan anti virus Corona yaitu Gereja Persekutuan Jalan Batu Tulis I/12 RT 007/002, Gereja Sidang Jemaat Allah Jalan Batu Tulis Raya RT 003/02, Gereja Kerasulan Baru Jalan Ir H Juanda I B RT 014/04, GPdi Jemaat Eirene Jalan Batu Ceper VII No.11, dan Kantor Kelurahan Kebon Kelapa," ungkap Togar.

Sedangkan untuk tempat ibadah seperti masjid, mushola, sekolah, PAUD, Sekretariat RW dan Posyandu, kata Togar, semuanya sudah di lakukan penyemprotan disinfektan pada hari Senin dan Selasa kemarin.

"Kami bersama tiga pilar akan terus melakukan penyemprotan guna mematikan mata rantai penyebaran virus Corona,” tegas Togar.

Setiap melakukan penyemprotan Kelurahan Kebon Kelapa melibatkan 20 orang personil terdiri dari anggota PPSU, Satpol PP, TNI, Polisi, FKDM, LMK, pengurus RT-RW, aparat dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat serta tokoh masyarakat.  (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait