Empat Stasiun TOD Telah Dilakukan Uji Coba Penataan Operasional

Peninjauan uji coba penataan kawasan Stasiun Sudirman. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak empat stasiun Transit Oriented Development (TOD) atau kawasan terintegrasi telah dilakukan penataan operasional.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jaksrta, Syafrin Litupo saat meninjau Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

"Kami sudah uji coba operasional seperti, di Stasiun Tanah Abang, Senen, Juanda, dan hari ini Sudirman," ucap Syafrin.

Menurutnya, empat stasiun yang telah terintegrasi ini dapat dilihat perubahan yang cukup signifikan. Seperti di Stasiun Sudirman ini ada perubahan layanan baik dalam angkutan Transjakarta, Ojol, Commuter Line, dan MRT. Di sini sifatnya penumpang dapat melakukan pergerakan terus menerus hingga menuju angkutan yang mereka hendaki.

"Harapannya dengan integrasi ini ada tiga aspek seperti aspek keselamatan, kemananan, dan kenyamanan terhadap pengguna transportasi," ucap Syafrin.

Dalam aspek keselamatan para pengguna transportasi akan bisa melakukan pergerakan tanpa adanya hambatan. Kemudian aspek hambatan pengguna tidak akan ada hambatan dalam melangsungkan perjalanan. Dan terakhir aspek keselamatan, para pengguna akan tetap berada di dalam alur dengan diawasi petugas dan tetap di dalam jalur pedestarian.

"Jadi mereka yang tetap di dalam pedestarian ini bisa menentukan kemana harus melanjutkan perjalanan. Tepat Ojol kita sediakan juga dan tidak ada lagi Ojol yang menunggu dipinggir jalan,"ucapnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait