Finalis Abnon Jakpus Jalani Pelatihan

Abang dan None Jakarta Pusat (Abnon Jakpus) Tahun 2020. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 15 pasang atau 30 orang telah terpilih sebagai finalis Pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat (Abnon Jakpus) Tahun 2020. Para finalis ini menyisihkan kandidat lain dalam audisi yang dilaksanakan pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu (22-23/2) kemarin.

Selanjutnya ke-15 pasang ini akan menjalani serangkaian pelatihan mulai dari outbond, psikotes, latihan menari, blocking fashion show, cara menggunakan kostum kebesaran Abang None, teknik membawa acara/MC, serta keprotokolan, dan bakti sosial.

Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sherly Yuliana mengatakan sebanyak 30 finalis ini harus sungguh-sungguh dan mempunyai komitmen dalam menjalani pelatihan di karantina. Menurut Sherly, kedisiplinan adalah modal kunci apabila Abnon Jakpus ingin berprestasi di tingkat provinsi.

“Dengan anggaran 1 miliar lebih Abnon yang kita pilih tidak berkomitmen dan disiplin maka terbuanglah sia-sia,” katanya, di Ruang Sudin Parekraf, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/02).

Menurutnya, Sudin Parekraf memilih Abang dan None Jakarta Pusat yang mempunyai kemampuan dan ini bukan ajang coba-coba. “Kalau ajang coba-coba dan dia masih dalam batas standar dengan sendirinya akan tersingkir. Jadi Abnon harus melihat kemampuan diri sendiri, karena sudah masuk Abnon sudah bukan membawa nama pribadi tetapi wilayah Jakarta Pusat,” tegasnya.

Persyaratan utama Abnon, lanjutnya, juga mampu menggunakan bahas asing terutama Bahasa Inggris yang sudah fasih. Ini juga akan menjadi penilaian oleh para juri.

“Setiap yang mendapatkan posisi di provinsi mulai dari Abang None juara, wakil satu dan dua itu pasti mendapatkan tugas ke luar negeri. Mereka akan melakukan promosi mulai dari ke Eropa, Dubai, Korea, ASEAN maupun promosi dalam negeri. Untuk itu diperlukan Abnon yang fasih menguasai beberapa bahasa asing,” jelasnya.

Seperti diketahui, Abang None (Abnon) Jakarta merupakan kontes pencarian duta pariwisata yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan akan diakhiri dengan penentuan predikat Abang None Jakarta Pusat pada malam final yang akan berlangsung pada tanggal 3 April 2020 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM) mendatang.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait