Gedung Sarinah dan Museum Nasional Disemprot Cairan Disinfektan

Petugas PMI Jakpus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pusat Perbelanjaan Sarinah. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pusat perbelanjaan Sarinah dan Museum Nasional.

"Penyemprotan kembali cairan disinfektan di gedung Sarinah di Jalan Thamrin dan Museum Nasional atau museum Gajah di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini dalam upaya untuk meminimalisir penyebarasan virus Corona atau Covid-19, sehingga masyarakat yang berkunjung merasa aman dan nyaman," kata Kepala Markas PMI Jakarta Pusat, Gunadi didampingi Humas PMI Jakarta Pusat, Ella di lokasi, Kamis (17/12).

Dalam melakukan penyemprotan tersebut, lanjutnya, petugas menggunakan alat semprot gendong berkapasitas 16 liter dengan menerjunkan tiga orang petugas PMI.

"Penyemprotan ini manghabiskan 160 liter cairan disinfektan dengan rincian gedung Sarinah 90 liter dan Museum Nasional atau Gajah 70 liter. Penyemprotan ini atas permintaan pengelola gedung," jelasnya.

Penyemprotan di gedung Sarinah dilakukan di seluruh ruangan tenant  (penyewa) mulai dari lantai 8 hingga 10. Sedangkan di Museum Nasional setiap sudut ruang disemprot cairan disinfektan.

Sementara itu, Bagian Rumah Tangga Museum Nasional, Mukhiman mengutarakan, secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan sebulan dua kali bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat.

"Kita bekerja sama dengan PMI Jakarta Pusat dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan minimal sebulan dua kali," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait