Genangan di TPU Karet Bivak Sudah Surut

Kasudin Pertanaman dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda meninjau penyedot air di TPU Karet Bivak. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak sembilan mobil truk penyedot air milik Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat dibantu Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan dikerahkan untuk mengatasi genangan yang terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Karet Tengsin, Tanah Abang Jakarta Pusat.

"Armada yang kami turunkan dari tujuh unit ditambah jadi sembilan unit mobil tangki penyedot air berupa pompa alconnya dengan ritasi 5 sampai 6 rit tiap unitnya. Serta di support Gulkarmat untuk percepatan," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Mila Ananda saat dikonfirmasi, Minggu (7/2).

"Alhamdulillah menjelang maghrib tadi genangan di TPU Karet Bivak sudah surut," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hujan dengan intensitas tinggi, lanjut Mila, pihaknya telah menyiagakan pompa alcon di TPU Karet Bivak.

"Kami tetap siagakan pompa alcon untuk standby melakukan penyedotan di TPU Karet Bivak mengantisipasi jika hujan kembali turun lagi," jelasnya.

Untuk diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang turun sepanjang Sabtu (6/2) malam hingga hari ini membuat sebagian TPU Karet Bivak tergenang air, berada pada titik paling rendah (cekungan) yaitu di 3 Blad 15, 16 dan 17 dari 107 blad secara keseluruhan. Petak makam yang tergenang sekitar 1.500-an yang kini sudah surut.

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait