Gerakan Penanaman Pohon di Tanah Tinggi Sejukkan Suasana

Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Tiga Pilar Kecamatan Johar Baru melakukan giat Gerakan Penanaman Pohon berjenis pucuk merah sebanyak 45, di sepanjang bantaran Kali Sentiong, RW 10, Jalan Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Jumat (26/2).

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menyebutkan bahwa gerakan penanaman pohon ini awalnya diprakarsai warga setempat yang mencintai lingkungan agar area tempat tinggalnya menjadi hijau, selain itu bertujuan agar suasana wilayah menjadi sejuk dan tenang.

"Biasanya kalau hijau-hijau itu kan adem bawaannya, jadi mungkin bisa menularkan keademannya itu, sehingga tawuran di wilayah Johar Baru bisa berkurang," ucap Nurhelmi didampingi Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi, dan Danramil 08/JB Mayor Inf Bonaventura.

Selain itu, Nurhelmi mengajak semua pihak untuk serius dan berkomitmen dalam menangani tawuran di kawasan ini, karena komitmen merupakan hal terpenting dalam penyelesaian setiap permasalahan.

Di tempat yang sama, Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Ini sangat luar biasa, mudah mudahan dengan gerakan ini situasi yang tadinya panas bisa jadi adem suasananya," ungkap Supriadi.

Hal senada juga dikatakan Danramil 08/JB, Mayor Inf Bonaventura yang sangat mendukung penghijauan di area tersebut.

"Sudah saatnya kita bersama-sama untuk memberikan pengaruh yang positif dan menciptakan udara yang bersih sehingga kita dapat berfikir jernih," tuturnya.

Gerakan penanaman pohon ini diisi dengan penanaman pohon secara simbolik oleh Camat, Kapolsek, Danramil, lurah, RT/RW, FKDM, LMK, PKK, dan Dasawisma. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait