Gubernur DKI Jakarta, Berikan Bantuan Sembako Kepada Pekerja Seni Budaya Jakpus

Pekerja seni budaya mendapatkan bantuan dari Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Ratusan pekerja seni di bidang tari, teater, musik film, dan sastra mendapat Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebudayaan Jakarta Pusat, Muhammad Nurdin didampingi Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Sudin Kebudayaan Jakarta Pusat, Sinta Mutiara Sari kepada Heny Sapta Rining pelaku Seni Bidang Tari, di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jumat (24/4).

Kasudin Kebudayaan Jakarta Pusat, M. Nurdin mengatakan bantuan sosial  sebanyak 70 paket sembako ini merupakan hasil urunan keluarga besar Dinas Kebudayaan DKI Jakarta sedangkan Gubernur DKI Jakarta membantu 300 paket, dengan total 370 paket.

"Diharapkan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi bagi pelaku seni akibat pandemi Covid-19. Yah kita berdoa saja, mudah-mudahan virus corona di DKI Jakarta cepat hilang, sehingga pelaku seni bisa beraktivitas kembali," katanya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi penyebaran virus bantuan sosial tersebut akan dari rumah ke rumah masing-masing.

"Paket sembako ini akan disalurkan ke pelaku seni yang kehilangan pekerjaan karena tidak bisa pentas akibat terdampak virus Corona atau Covid-19," tambah Nurdin.

Sementara itu, Pelaku Seni Bidang Tari, Heny Sapta Rining, merasa bersyukur dan mengapresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta dan Keluarga Besar Dinas Kebudayaan DKI Jakarta yang telah menyalurkan sembako kepada pekerja seni yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan ini sangat membantu kami sebagai pelaku seni, karena dapat meringankan beban hidup di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, “ tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait