Gulkarmat Semprot Cairan disinfektan di Kantor Wali Kota Jakpus Blok C

Penyemprotan cairan disinfektan di gedung Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Gambir melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

"Penyemprotan ini atas permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat Jakpus dengan melibatkan 20 petugas Gulkarmat," kata Kepala Danton Gulkarmat Kecamatan Gambir, Muncul, di gedung Blok C, Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Ia mengungkapkan penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan mulai dari lantai satu hingga lantai lima dan menghabiskan 2.500 gram bahan disinfektan.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menambahkan penyemprotan cairan disinfektan ini rutin dilakukan setiap Sabtu dan Minggu.

Namun, pada hari ini, lanjut Iqbal, ada dua Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang terpapar Covid-19 dan gedung Blok C untuk sementara ditutup.

"Gedung Blok C selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 Januari 2021, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait