HUT DKI ke-493, Wali Kota Jakpus Harapkan Jakarta Tangguh Hadapi Pandemi

Usai Upacara HUT DKI Jakarta, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (22/6). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-493, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Tema perayaan tahun ini adalah "Jakarta Tangguh", menunjukkan Jakarta sebagai kota yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Usai upacara, Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Menghantara mengharapkan Jakarta mampu menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Bayu, pengalaman menghadapi pandemi, bukan kali pertama dihadapi Jakarta di usia 493 namun, satu abad sebelumnya Jakarta juga pernah mengalami pandemi flu spanyol. Tetapi saat itu, Jakarta mampu menanganinya dan terus berkembang dengan kemajuan yang ada.

“Jakarta telah teruji mampu mengahadapi pandemi satu abad lalu, semoga di HUT DKI ke 493 ini pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kita bisa kembali bersilaturahmi dalam situasi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif,” ungkapnya.

Selain itu, Bayu juga berpesan pada masyarakat Jakarta untuk tetap optimis dengan situasi yang ada saat ini. Tidak hanya persoalan pandemi, tapi juga dalam menghadapi krisis akibat pandemi ini.

“Kita harus tetap optimis Jakarta dapat melalui krisis ini karena bukan hanya Jakarta yang terdampak tapi situasi yang sama juga dialami seluruh dunia,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait