Harga Rempah-rempah Naik, Wakil Wali Kota Jakpus Tinjau Pasar Senen

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi melakukan monitoring harga sembako dan rempah-rempah di Pasar Blok III, Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/3). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Tingginya permintaan rempah-rempah dikarenakan banyak beredar informasi bahwa dapat sebagai pencegahan virus corona. Karena rempah-rempah dipercaya bisa dijadikan ramuan untuk menangkal berbagai virus, salah satunya corona.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi melakukan monitoring harga sembako dan rempah-rempah di Pasar Blok III, Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

Irwandi pun langsung melakukan dialog dengan pedagang guna menanyakan bahan sembako ataupun rempah-rempah.

Dalam keterangannya, Irwandi mengatakan, hari ini kegiatan monitoring harga yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan.

"Memang sempat viral di media sosial (Medsos) harga pada naik bahkan sempat melejit. Makanya kita cek ke pasar untuk melihat langsung harganya," ucap Irwandi.

Irwandi memang membenarkan adanya kenaikan sejumlah harga. Seperti kunyit, jahe, dan temulawak yang mengalami kenaikan. Namun dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik.

"Di sini juga tidak ada masyarakat yang membeli secara massal. Kita harap juga pedagang tidak menaikkan harga secara tinggi," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait