Hari Ini, FKDM Jakpus Jalani Seleksi

FKDM Jakarta Pusat mengikuti seleksi. Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan seleksi kepada calon anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakpus.

Plt Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakpus, Dirhamul Nugraha menerangkan, seleksi ini dilakukan serentak di seluruh kecamatan yang ada di Jakpus. Seleksi dilaksanakan di sekolah yang telah ditentukan di tiap kecamatan.

Pemilihan anggota FKDM ini sendiri, menurutnya merujuk pada Pergub DKI Jakarta nomor 138 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini Provinsi DKI Jakarta.

"Pemerintah perlu membentuk FKDM yang memiliki keahlian dalam mengidentifikasi dan melaporkan segala potensi yang dapat menggganggu kestabilan bangsa dan negara khususnya di wilayah Jakpus," ungkapnya saat meninjau Seleksi FKDM di SMKN 38, Jalan Karet Pasar Baru Timur, Tanah Abang, Rabu (2/12).

Ia mengharapkan, dengan adanya seleksi bagi calon anggota FKDM ini dapat menghasilkan calon-calon FKDM yang handal, profesional, dan bertangunh jawab dalam menjalankan tugas ke depannya.

Menurutnya meski dilakukan di sekolah yang telah ditentukan, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bahkan, tim medis juga disiagakan di lokasi seleksi.

"Kami minta semua peserta mematuhi protokol kesehatan yang ada, karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait