Hari Ini, Ratusan Pelajar Ikut Kejuaran Pencak Silat Walikota Cup

Kejuaraan Pecak Silat Walikota Cup digelar. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali kota Jakarta Pusat Irwandi membuka kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup, di Gelanggang Olah Raga Cempaka Putih, Jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2).

Dalam kejuaraan ini, dihadiri Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Tedi Cahyono dan Camat Cempaka Putih Andri Ferdian.

Irwandi mengatakan, pencak silat merupakan warisan nenek moyang. Untuk itu, kegiatan hari ini merupakan ajang yang positif dalam pembinanan mental, budaya sopan santun, dan dapat menjadi salah satu faktor bela negara.

"Ini kegiatan sangat positif untuk generasi kita. Hari ini pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA bertanding dalam kejuaraan Walikota Cup," ucap Irwandi sesaat pembukaan acara.

Irwandi juga menerangkan, kegiatan ini juga salah satu wadah yang bisa menghilangkan tawuran pelajar. Karena dengan olahraga ini mereka dituntut penuh tanggung jawab dan membina mental para pelajar.

"Dari pencak silat kota ada juga yang kemarin dapat medali perak dalam Asian Games yang perwakilan dari Jakarta Pusat. Inget persaingan olahraga ini bukan di daerah saja tapi mancanegara," jelasnya.

Di tempat yang sama Tedi Cahyono menyatakan, jumlah pelajar yang ikut bertanding berjumlah 476 pelajar. Jumlah itu terbagi SD 144, SMP 203, SMA 129 pelajar yang ada di Jakarta Pusat.

"Ini kejuaraan sebenarnya bentuk pembinaan prestasi terhadap pelajar sejak dini," jelasnya.

Nantinya, Tedi menambahkan, para pemenang akan mendapatkan piagam dan piala Walikota Jakarta Pusat. Setelah tahapan ini para juara masuk ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta mewakili Jakarta Pusat.

"Ada kriteria juga mereka bisa masuk ke tingkat provinsi, seperti tinggi badan, dan aspek lainnya, semua itu kewenangan di provinsi," tutupnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait