Hasil Swab Tes, Lima Pedagang Binaan PPKUKM Positif Covid-19

Swab tes. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Setelah menjalani pemeriksaan swab tes, lima pedagang binaaan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Pusat, Ricard Bangun Hutagalung saat dihubungi, Senin, (27/7).

Ricard mengatakan bahwa pedagang binaan yang dinyatakan positif Covid-19 sudah berada di wisma atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat guna mendapatkan penanganan medis. Pedagang binaan yang terpapar berada di JP 50 dan JP 55.

"Umumnya pedagang yang jualan makanan. Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab tes," tegas Richard Bangun.

Ricard mengakui belum 100 persen pedagang binaan JP mengikuti pemeriksaan Covid-19. Saat ini baru 80 persen pedagang yang mengikuti pemeriksaan dalam pencegahan Covid-19. Pemeriksaan itu semua tergantung dari Puskesmas.

"Kalau dari kami sudah jelas, jika ada pemeriksaan pedagang harus ikut. Ini untuk kebaikan bersama dalam mencegah persebaran virus asal Wuhan tersebut," tegasnya.

Masih kata Ricard, pedagang yang terkena kemungkinan berasal dari transaksi pembayaran. Pasalnya protokol kesehatan di seluruh JP sudah diterapkan seperti pemakaian masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

"Bisa jadi mereka kena dari transaksi pembayaran. Kita minta pedagang tetap patuhi aturan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait