IKRA Sudin Pusip Jakpus Dimonitor Biro Dikmental DKI Jakarta

Biro Dikmental DKI Jakarta melakukan peninjauan IKRA yang digagas Sudin Pusip Jakpus. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kepala Sub Bagian Perpustakaan dan Arsip Biro Dikmental DKI Jakarta Erni Yulia melakukan peninjauan lapangan dalam kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) tahap kedua.

Peninjauan kegiatan IKRA tahap kedua yang digagas Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Arsip (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat saat berlangsung di Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Kamis (22/4) kemarin.

Kepala Suku Badan Bagian Perpustakaan dan Arsip Biro Dikmental DKI Jakarta Erni Yulia mengapresiasi kegiatan IKRA yang digelar Sudin Pusip Jakarta Pusat.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik sekali karena mampu menjadi sarana positif bagi masyarkat dengan terbatasnya aktivitas pada situasi pandemi Covid-19.

"Diharapkan kegiatan ini bisa terus bersinergi dengan para pihak terkait dan dilaksanakan sebagai alternatif peningkatan minat baca. Upaya ini juga mendorong masyarakat agar senantiasa melakukan kegiatan positif di tengah keterbatasan aktivitas pada masa pandemi, selain itu dapat menjalin kedekatan di dalam keluarga antara anak, orang tua, dan anggota keluarga lainnya," jelasnya didampingi pihak kelurahan dan TP PKK.

Sementara itu, Plt Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Pusat Rahmatul Karima menambahkan, peserta IKRA tahap kedua diikuti 200 peserta yakni dari Kelurahan Cempaka Baru, Kelurahan Sumur Batu, Kelurahan Utan Panjang, Kelurahan Rawa Sari dan Kelurahan Gunung Sahari Utara. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait