IKRA Tahap Dua di Jakpus Diikuti 200 Peserta

Plt Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) tahap kedua, diikuti sekitar 200 peserta yang tersebar di lima kelurahan.

“Ada 200 peserta yang ikut kegiatan IKRA berlangsung selama dua pekan. Nantinya setiap lima orang terbaik dari masing-masing kelurahan akan diberikan penghargaan,” kata Plt Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo, saat dikonfirmasi, Selasa (20/4). Seraya menambahkan, kegiatan IKRA tahap kedua ini digelar di lima kelurahan yakni, Kelurahan Cempaka Baru, Sumur Batu, Utan Panjang, Rawa Sari dan Kelurahan Gunung Sahari Utara.

Wahyu menuturkan, apreasiasi yang diberikan berupa piagam dan goodybag berisi buku dan perlengkapan belajar bagi peserta terbaik.

“Apresiasi ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada peserta agar semakin semangat membaca dan dapat mengetuk-tularkan kepada warga lainnya supaya menjadi pemuda yang hebat dan berwawasan luas,” jelasnya.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan kegiatan IKRA berlangsung para koordinator dari Sudin Pusip Jakarta Pusat selalu berkoordinasi dengan TP PKK yang memiliki andil cukup besar dalam pendistribusian buku bacaan ke rumah masing-masing peserta, termasuk mengirimkan foto maupun video peserta IKRA untuk dirilis di media sosial Sudin Pusip Jakpus baik website, instagram, facebook maupun kanal youtube.

“Mudah-mudahan dengan sinergi dan kolaborasi Sudin Pusip bersama kelurahan, TP PKK, dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga dapat memberikan akses koleksi buku semakin dekat kepada masyarakat pada situasi pandemi saat ini,” harapnya.

Seperti diketahui, kegiatan IKRA tahap pertama di Jakpus telah dilaksanakan pada 1 hingga 17 Maret lalu, dan diikuti 233 peserta dari Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Serdang, Harapan Mulya, Kebon Kosong dan Kelurahan Kemayoran. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait