Ini Cara Wali Kota Jakpus Terhindar dari Covid-19

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Sebagai orang nomer satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat tentu memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan terlebih di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara, memiliki kiat tersendiri mempertahankan kekebalan tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Menurutnya, sadar akan kondisi tubuh sendiri merupakan kunci agar Covid-19 tidak meluas. Selain itu olahraga teratur, menjaga kebersihan ruang kerja juga ia terapkan.

"Talk to your body, bicara pada tubuh mu. Kalau saya lelah pasti saya minum vitamin, kalau saya sehat tidak perlu," ungkapnya, ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (5/10).

Ia juga kerap memberikan perintah pada jajarannya untuk memperhatikan kondisi tubuh masing-masing. Keterbukaan antar pimpinan wilayah perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus ini.

"Saya sampaikan pada jajaran saya, para Asisten, Sekko, dan lainnnya kalau ada apa-apa, nggak enak badan, bicarakan. Jangan sampai malah menemui orang lain," katanya.

Prinsip keterbukaan selama pandemi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, lanjut Bayu, menjadi salah satu upaya saling melindungi dari penyebaran virus Covid-19.

"Kita nggak pernah tau yang namanya Covid-19 ini akan seperti apa. Kalau saya menerapkan itu untuk diri saya, keluarga saya, dan teman-teman saya," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait