Inilah Usulan Program Prioritas UKPD Tahun 2021

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Foto: Rif

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara memaparkan beberapa usulan program prioritas para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk program kegiatan tahun 2021.

Hal ini disampaikannya saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Online Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (8/4).

Dalam kesempatan itu, Bayu menjelaskan ada beberapa usulan prioritas yang telah diklasifikasikan di antaranya, peningkatan ekonomi, peningkatan daya tahan perkotaan, dan pengendalian banjir.

"Untuk peningkatan daya tahan perkotaan ada 11 usulan program kegiatan di antaranya rehab berat 19 gedung sekolah, rehab total empat kantor lurah, rehab berat rumah dinas camat sawah besar,  peningkatan JPO di dua lokasi, pembangunan jembatan di Jalan Raya Kodam, perencanaan pembangunan Blok B kantor Wali Kota Jakpus, pelayanan administrasi kependudukan online, penataan taman dan makam, peningkatan TPS ramah lingkungan, serta kegiatan non fisik berupa  pembudayaan minat baca dan promosi perpustakaan, pelatihan budaya melalui peningkatan seni budaya ruang publik," paparnya.

Sementara, lanjut Bayu, untuk pengendalian banjir ada empat usulan program kegiatan di antaranya pemeliharaan PHB Pasar Poncol, Pengadaan dan pemasangan pompa di lima lokasi, pembangunan pintu air di lima lokasi, peningkatan jalan, pemeliharaan jalan lingkungan dan pemeliharaan berkala jalan.

"Untuk peningkatan ekonomi usulan kegiatan berkaitan dengan pelatihan usaha kecil dan enjoy walking tour," tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait