Irwandi Cek Rumah Pompa Rajawali Selatan dan Industri di Gunung Sahari

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat cek rumah pompa Rajawali Selatan. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi melakukan pengecekan Rumah Pompa Rajawali Selatan dan Industri di wilayah Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (1/2).

Dalam kesempatan ini, Irwandi mengharapkan, keberadaan Rumah Pompa Industri dan Rumah Pompa Rajawali Selatan mampu mengatasi genangan di Jalan Gunung Sahari.

"Pompa ini kan baru datang, kita cek berfungsi dengan bagus tidak pompanya. Kalau pompa ini berfungsi saya yakin, di kawasan ini tidak akan banjir," ungkapnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Ke depan, kata Irwandi, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga akan melakukan evaluasi saat hujan besar di kawasan Jalan Gunung Sahari.

Sebab, menurutnya, daya sedot dari pompa berkapasitas 1.000 liter per-detik ini mampu menarik air dengan sangat kencang.

"Kita akan cek nanti saat hujan turun, mudah-mudahan tidak dapat kiriman dari Sungai Ciliwung. Tapi kalau air kali tinggi, kita di bawah ada saluran gendongnya. Ditampung di sana, baru dialirkan ke kolam olakan," jelasnya.

Sementara itu, Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat Saiful menerangkan, pompa berkapasitas 1.000 liter per-detik ini mampu menjangkau pemukiman di sekitar Jalan Gunung Sahari, serta Jalan Gunung Sahari sisi Barat dan Timur.

"Jadi cakupan area yang luas itu  menjadi pertimbangan pengadaan pompa berkapasitas 1.000 liter per-detik," terangnya.

"Saat ini kita juga sedang uji coba. Hujan besar beberapa hari lalu, pompa ini langsung difungsikan. Alhamdulillah tidak ada genangan di sini," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait