Irwandi Minta Lurah Camat Tingkatkan Koordinasi PSBB di Masjid

Ilustrasi. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta lurah dan camat meningkatkan koordinasi untuk memonitor pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masjid-masjid sepanjang Bulan Ramadan.

Menurutnya, sejauh ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) telah mengandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Tingkat Kecamatan untuk melakukan monitoring masjid didampingi lurah maupun camat setempat.

Hal ini dilakukan, kata Irwandi, guna mencegah kerumunan warga beribadah di masjid selama PSBB berlangsung. Namun, sejauh ini ia belum mendapatkan laporan adanya pelanggaran PSBB di masjid selama bulan Ramadan ini.

"Kita minta lurah dan camat agar tingkatkan koordinasi dengan pengurus masjid setempat. Lakukan pendekatan-pendekatan untuk memonitor pelaksanaan PSBB di masjid, " ungkapnya.

Irwandi menjelaskan, sebelumnya Pemkot Adm Jakpus telah mengumpulkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jakpus terkait pelaksanaan PSBB. Mereka berjanji akan mengikuti aturan PSBB. Apalagi telah dikeluarkannya Peraturan Gubernur (Pergub) 41 tentang PSBB.

"Di Pergub itu kan sudah jelas aturannya, kalau ada masjid yang melanggar akan ada peneguran persuasif dan sanksi yang akan dilaksanakan oleh Satpol PP, " tegasnya.

Meski demikan, Irwandi menambahkan, pengurus masjid masih diperbolehkan melakukan azan sebagai tanda solat, buka puasa maulun imsak. Serta bersih-bersih di masjid. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait