Irwandi Nilai UKM Kuliner Bisa Ambil Peluang di Masa Pendemi

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi menilai Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang kuliner dapat mengambil peluang di masa pandemi.

Menurutnya, situasi ekonomi yang terdampak pandemi justru membuat peluang bagi UKM kuliner memutar perekonomian. Sebab, saat ini masyarakat lebih terdorong membeli kebutuhan makanan dibanding kebutuhan pakaian maupun hal lainnya.

"Sekarang ini orang lebih banyak beli makanan dibanding baju atau sepatu baru, makanya selama pandemi ini supermarket tidak pernah sepi," ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (15/10).

Dengan adanya peluang di masa pandemi ini, pihaknya mendorong UKM Kuliner di Jakpus yang masuk kedalam binaan Jakpreneur harus dipacu lagi untuk dapat miningkatkan kualitas. Bahkan Irwandi juga mengatakan seharusnya Sudin Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) dan Sudin Perindustrian Perdagagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) dapat bersinergi mewujudkan inovasi dalam bidang UKM kuliner. Menurutnya UKPD yang memiliki tupoksi ke dalam Jakpreneur harus bisa membantu masyarakat di masa pandemi.

"Sekarang ini banyak menu kekinian, kalau sebelumnya jualan tidak laku. Ganti dengan yang baru yang lebih kreatif dan lebih kekinian. Di masa pandemi yang berpotensi resesi ini UKM yang bisa bertahan," paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait