Irwandi: Kita Upayakan Jakarta Pusat Zero Genangan

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: PKL

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berupaya meminimalisir terjadinya genangan di tengah tingginya curah hujan yang diprediksi berlangsung hingga Maret 2021 mendatang.

"Dari tadi malam saya monitor, memang hujan cukup besar di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat," ucap Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi saat meninjau sumur resapan dan saluran air di wilayah Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/2).

Irwandi mengaku bahwa masih ada titik-titik di Jakarta Pusat yang terjadi genangan, salah satunya di wilayah Karet Tengsin ini.

Menurutnya, hal itu terjadi karena memang ada gangguan pada alat pompa yang membantu proses pembuangan air, selain itu kontur tanah juga menjadi salah satu faktor penyebabnya.

"Masih kita perbaiki (alatnya), dan di sini kebetulan wilayahnya cekungan, jadi sempat terjadi genangan sekitar 10 sampai 20 cm," ungkap Irwandi.

Namun, lanjutnya, berkat adanya sumur resapan air genangan dapat segera teratasi.

Irwandi juga berjanji bersama jajaran terkait akan berkeliling untuk mencari wilayah yang masih terjadi genangan saat hujan, kemudian akan mempelajari dan melakukan perbaikan.

"Mudah-mudahan bisa segera teratasi, dan kita upayakan Jakarta Pusat zero genangan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait