Irwandi: Pasar Tanah Abang Dipantau Hingga H-1 Idulfitri

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (kiri) meninjau Pasar Tanah Abang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Irwandi menegaskan kawasan Pasar Tanah Abang akan terus dipantau hingga H-1 Idulfitri.

Hal ini diungkapkannya usai melakukan monitor, di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/5).

Irwandi mengatakan, pemantauan yang dilakukannya guna meneruskan peninjauan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya. Sebanyak 1.000 petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP diterjunkan untuk pemantauan.

“Kita siaga pengetatan protokol kesehatan, pedagang juga kita dorong ke belakang, tidak ada lagi yang menguasai trotoar. Razia masker juga kita lakukan,” ungkapnya, didampingi Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany. 

Dari hasil pemantauan yang dilakukannya, Irwandi menyimpulkan, kepadatan di Pasar Tanah Abang Blok A, B, dan Blok G tidak seramai sebelumnya yang mencapai pulahan ribu pembeli. Dia juga memprediksi kepadatan di Tanah Abang di Minggu ini tidak sepadat beberapa hari lalu.

“Puncaknya memang kemarin, karena orang akan pergi pulang kampung. Minggu ini dan akhir pekan mendatang seharusnya tidak terlalu ramai. Tapi tetap kita akan terus pantau hingga H-1 Lebaran,” jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait