Jadi Tempat Penyaluran BST, SDN 01 Kartini Disemprot Cairan Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di SDN 01 Gotong Royong, Kartini, Sawah Besar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Kartini melaksanakan penyemprotan disinfektan di SDN 01 Gotong Royong sebagai persiapan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan berlangsung besok, Jumat (5/2).

“Penyemprotan disinfektan di SDN 01 Gotong Royong ini karena besok sebagai salah satu tempat penyaluran BST melalui ATM DKI,” kata Lurah Kartini Ati Mediana saat dikonfirmasi, Kamis (4/2).

“Penyemprotan ini juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman bagi warga yang akan mengikuti proses penyaluran,” tambahnya.

Lanjut Ati, dalam penyemprotan hari ini pihak kelurahan berkolaborasi dengan Damkar Sektor VII Kecamatan Sawah Besar.

“Sebanyak enam petugas dari Damkar, satu Satpol PP, dan enam PPSU Kelurahan Kartini dikerahkan untuk mensterilkan SDN 01 Gotong Royong dengan alat bantu semprot sebanyak dua unit,” ujarnya.

Ati mengungkapkan, selain penyemprotan disinfektan pada hari ini, besok juga akan ditempatkan petugas menjaga di pintu masuk mencegah warga yang membawa anak dan mengecek suhu tubuh bagi para penerima BST. “Jadi besok penyaluran BST ini sangat menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait