Jalan Suryapranoto Jadi Tolok Ukur Kebersihan Udara HBKB

Sekretaris Kota dan jajaran Pemkot Adm Jakpus saat berinteraksi dengan warga di acara HBKB

Jakarta Pusat, -- Kawasan Jalan Suryapranoto, Gambir menjadi tolok ukur kebersihan udara di wilayah Jakarta Pusat, di setiap pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarrudin saat menghadiri HBKB di Jalan Suryapranoto, Minggu (16/2).

Iqbal menjelaskan, setiap pelaksanaan HBKB ada pengukuran dan pemantauan kualitas udara yang terpasang di Jalan Suryapranoto.

"Jadi titik pantau untuk Jakarta Pusat itu di sini. Meskipun ada HBKB di wilayah kecamatan lain, di sini tetap ada HBKB karena wilayah ini yang diukur," katanya.

Iqbal menambahkan, selain menjadi standar kebersihan udara pelaksanaan HBKB ini menjadi sarana interaksi warga, dan juga penggerak ekonomi warga. Di mana warga yang tergabung dalam Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dapat memasarkan produknya.

"Disini juga ada pemeriksaab kesehatan gratis yang tentunya bermanfaat untuk warga," tandasnya. Dari pengamatan di lapangan, warga juga gembira menikmati aneka pertunjukan dan hiburan. Sejumlah pelajar menampikan kesenian tari tradisional, tari modern dan pencak silat.

Selain hiburan, salah satu aktivitas yang digemari, khususnya oleh anak-anak adalah flying fox dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan. Perpustakaan keliling juga menjadi pilihan menarik bagi warga yang hadir.

 

(Kominfotik JP/NEL)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait