Jalan Zamrud dan Jembatan Merah Jadi Lokasi Alternatif HBKB Jakpus

HBKB di Jalan Zamrud Raya dan Jembatan Merah. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka komitmen untuk tetap memberikan ruang olahraga bagi masyarakat, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menyediakan lokasi alternatif pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di beberapa wilayah Jakarta Pusat seperti di Jalan Jembatan Merah, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar dan Jalan Zamrud Raya, Sumur Batu, Kemayoran.

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, menyebut HBKB di wilayah Jakarta Pusat sendiri serentak dilakukan di delapan kecamatan dan lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan HBKB ini ditinjau dari segi kesiapannya.

"Kita pilih berdasarkan hasil koordinasi di lapangan," ucapnya, didampingi Camat Kemayoran, Asep Mulyaman, di Jalan Zamrud, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/6).

Selain itu, Denny juga menambahkan pelaksanaan HBKB di beberapa wilayah ini akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk saat ini yang lainnya tidak kita perbolehkan, seperti senam bersama, bazar, dan kegiatan pedagang, murni untuk kegiatan olahraga," ucap Denny.

Menurutnya, Jalan Jembatan Merah dan Jalan Zamrud Raya yang menjadi lokasi HBKB ini masing-masing membentang sepanjang kurang lebih satu kilometer, dan cukup untuk warga yang ingin melakukan kegiatan olahraga seperti berlari dan bersepeda.

"Kita harapkan bisa berkembang ke wilayah lainnya dan bisa dimanfaatkan warga untuk berolahraga," ungkapnya.

Sementara itu, Minhatul warga Sumur Batu, mengaku senang di dekat tempat tinggalnya diadakan HBKB dan tidak perlu harus ke kawasan Sudirman-Thamrin untuk merasakan HBKB.

"Senang, yang penting kita tetap jaga protokol kesehatan," katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menutup pelaksanaan HBKB atau Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman-Thamrin terkait pencegahan penularan Covid-19. Pemprov DKI memberikan lokasi alternatif di lima titik wilayah kota, agar masyarakat tetap bisa berolahraga di tengah kondisi pandemi. (As)

 

Kominfotik JP/ FP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait